Photography

Cara Mengobati Herpes di Bibir Secara Alami dan Mudah

22/05/2017 09:42

Cara cara mengobati herpes di bibir secara alami - Herpes adalah sejenis penyakit kulit yang di akibatkan oleh virus. Virus herpes menyerang pada saraf tepi,maka dari itu anda janga heran kalau rasa sakit sekali. Selain bisa menimbulkan sakit ketika masih ada luka, rasa sakit juga masih tetap  di rasakan oleh penderita walau luka sudah kering serta sudah sembuh.

cara mengobati herpes di bibir secara alami

Herpes merupakan Sejenis penyakit yang mudah sekali menular, jadi anda harus berhati-hati serta menjaga kontak fisik dengan penderita herpes. Herpes ini sendiri bisa di bedakan jadi beberapa macam, sesuai penyebabnya yaitu herpes simplek ditandai dengan luka melepuh dan berisi air, herpes zoster adalah jenis herpes yang terjadi akibat penyakit varisella yang kambuh lagi,  herpes genital berada pada daerah alat kelamin, herpes labialis apabila herpes terdapat pada bibir.

Cara Mengobati Herpes Secara Alami
Herpes merupakan sejenis penyakit Akibat virus, maka dari itu antibiotik seperti ampicillin, amoxcilin, dan sodara-sodaranya tidak mempan untuk meredakan herpes. Karena herpes adalah sebuah penyakit yang di akibatkan virus, obatnya sendiri haruslah membunuh virus bukan dengan antibiotik yang berguna untuk membunuh bakteri. Beberapa tips yang bisa di lakukan sebagai cara untuk mengobati herpes. Seperti apa caranya, yuk kita lihat di bawah ini.

Cara untuk Mengobati Herpes
Beberapa jenis anti virus yang bisa dipakai untuk mengatasi herpes antara lein seperti valasiklovir, famsiklovir, dan asyclovir. Obat-obatan ini khusus mengobatii segala jenis penyakit yang asalnya dari virus. Jadi jangan berasumsi semua penyakit dapat sembuh dengan antibiotik. Karena banyak mengkonsumsi antibiotik justru bisa merugikan tubuh karena tubuh resisten dengan antibiotik ini. Sama halnya pilek, pilek ataupun flu merupakan sejenis penyakit yang disebabkan virus, jadi pemberian antibiotik kurang begitu berarti untuk sakit pilek.

Cara untuk mengobati herpes zoster
Apabila luka terasa nyeri, Guna mengurangi rasa nyerinya anda dapat memberi obat penghilang nyeri tergolong pada obat NSAID ataupun non steroid anti inflamantory dissease. Termasuk dalam obat ini antara lain indometasin 25 mg, asam mefenamat 500mg, ataupun ibuprofen 400mg semua obat ini dipilih salah satunya untuk diminum sebanyak 3 kali sehari. Gunakanlah bedak kalamin ataupun phenol zinc lotion. Anda juga bisa memakai obat asyclovir ataupun obat virus yang lain seperti valasiklovir atau famsiklovir.

Apabila teradi sensasi dengan rasa terbakar ataupun rasa nyeri untuk bekas herpes sudah sembuh, sobat dapat memberikan obat fenol 3-5% dalam bentuk krim ataupun salep selama 2-6 kali per hari. Amitriptilin 10-25 mg per hari untuk setiap malam atau gabapentin 100-300 mg per hari.

Cara mengobati herpes bibir dan genital

Herpes labial atau bibir
Apabila herpes menyerang pada daerah bibir, untuk mengobatinya bisa dengan cara berikut: Kumurlah menggunakan air yang sudah dicampur antiseptik seperti klorheksidin 3 – 4 kali per hari, anda bisa tambahkan pemberian salep asiklovir sebanyak 5 kali satu hari.

Herpes genital
Apakah anda Sudah pernah mengetahui PK sebelumnya ? Tunggu Bukan pemandu karaoke lo tapi permanganat kalium, itu tuh sebuah serbuk yang bewarna agak item terus di kasih air nanti warnanya berubah jadi merah. PK itu tadinya di larutkan kedalam air lalu di kasih betadin nah gunanya air tadi untuk berendam, berendamnya ini nggak usah ke seluruh tubuh cukup di area kelaminnya saja kleleb sama air ataupun istilah kerennya rendam duduk.

Tambah juga terapinya dengan cara minum asiklovir tablet, kalau masih basah bisa kasih asiklovir yang 200 mg sebanyak 5 kali sehari (5 x 200 mg/hari) ataupun 400 mg x 3 kali per hari selama 7 hari. Untuk herpes kambuhan berikan dosis yang sama Tapi cukup 5 hari saja.

Itulah tadi beberapa cara untuk mengatasi herpes yang bener dan ini di dapat dari seorang teman yang  kuliah mata pelajaran kulit yang di berikan oleh dosen seorang dokter spesialis kulit. Selain bisa melakukan cara cara diatas ada beberapa hal yang juga tidak boleh dilakukan apabila anda terserang herpes ini. Beberapa hal itu adalah :

  • Jangan garuk area herpes
    Herpes pada umumnya memiliki rasa gatal yang bisa di katakan gatal banget, tapi inget ya jangan menggaruk apalagi jika masih berbentuk gelembung. Karena jika di garuk gelembungnya bisa pecah dan dapat menyebarkan virus herpes ini ke bagian kulit lain.
  • Jangan menggosok dengan handuk
    Sama halnya seperti menggosok, menggaruk, luka herpes memakai handuk juga bisa menjadi penyebab gelembung jadi pecah sehingga virus dapat menyebar. Selembut apapun dari handuk yang dipakai jangan sekali kali pernah menggosok kulit yang terkena herpes memakai handuk.
  • Menjaga pola makan
    Untuk anda yang alergi dengan beberapa jenis makanan, sementara waktu hindari dulu ya. Jangan mengkonsumsinya sampai herpes benar – benar sembuh. Tetap perhatikan menu gizi seimbang.
  • Gunakanlah dettol antiseptik
    Hal Ini bukan karena kami nyeponsorin atau ngiklanin dettol ya. Namun pengalaman sebagian orang. Aneh sih, tapi sembuh Pas ada seorang kena herpes lalu usap usap pake kapas sama dettol yang antiseptik. Rasanya jangan ditanya, perih, panas, persis kaya terbakar. Namun setelah 4 hari, herpesnya jadi kering lalu sembuh.
  • Istirahat cukup
    Usahakan selalu istirahat dengan cukup, dengan stirahat yang cukup tubuh merasa segar kembali dan tentu akan terhindar dari stress.

Itulah tadi larangan larangan dan cara untuk mengobati herpes yang tepat. Selamat mencoba ya say atau agan agan, semoga lekas sembuh dari penyakitnya. Bila sakit berlanjut hubungi dokter. Dan untuk informasi pengobatan herpes lainnya, Anda bisa mengunjungi halaman berikut https://gluteracare.com/obat-herpes-zoster-simplex-alami/. Terimakasih

 

Penyebab Munculnya Penyakit Keputihan

06/02/2016 08:43

Keputihan (flour albus) adalah cairan yang keluar dari vagina secara berlebihan. Keputihan bisa bersifat fisiologis (dalam keadaan normal) namun bisa juga bersifat patologis (yang disebabkan karena penyakit). Keputihan tidak mengenal batasan usia dapat terjadi kepada semua wanita. Berapa pun usia seorang wanita, mereka bisa terkena keputihan.

Keputihan fisiologis biasanya terjadi pada saat masa subur, dan juga sebelum serta sesudah menstruasi. Saat itu kadang ada lendir yang berlebihan, dan itu normal.  Biasanya tidak menyebabkan gatal dan tidak berbau. Sedangkan keputihan patologis , adalah keputihan yang disebabkan karena terjadi infeksi pada vagina, adanya benda asing dalam vagina atau karena keganasan. Infeksi yang terjadi bisa sebagai akibat dari bakteri, jamur atau protozoa. Ciri-ciri keputihan patologis , warnanya tidak seperti lendir.

Keputihan patologis warnanya biasanya seperti kepala susu, atau hijau kekuning-kuningan, atau bahkan kadang  bercampur darah bila keputihannya sudah menjadi penyakit. Ketika keputihan sudah menjadi penyakit, penderitanya akan merasa gatal pada daerah vagina, dan lendir yang keluar berbau, sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman.

Banyak hal sebenarnya yang membuat wanita rawan terkena keputihan patologis, namun penyebab keputihan patologis biasanya adalah karena kuman.

Di dalam vagina sebenarnya bukan tempat yang steril karena ada berbagai macam kuman ada di situ. Ada flora normal di dalam vagina yang membantu menjaga keasaman pH. Pada  keadaan yang optimal. pH vagina seharusnya antara 3,5-5,5. Namun, flora normal ini dapat terganggu. Misalnya karena pemakaian antiseptik untuk daerah vagina bagian dalam. Ketidakseimbangan ini mengakibatkan tumbuhnya jamur dan kuman-kuman yang lain. Padahal adanya flora normal dibutuhkan untuk menekan tumbuhan yang lain itu untuk tidak tumbuh subur. Kalau keasaman dalam vagina berubah maka kuman-kuman lain dengan mudah akan tumbuh sehingga akibatnya bisa terjadi infeksi yang akhirnya menyebabkan keputihan, yang berbau, gatal, dan menimbulkan ketidaknyamanan,” papar dr. Sugi yang sore itu ditemui di RS Mitra Kemayoran.

 

Begitu seorang wanita melakukan hubungan suami isteri, maka wanita tersebut terbuka sekali terhadap kuman-kuman yang berasal dari luar. Karena itu keputihan pun bisa didapat dari kuman penyebab penyakit kelamin yang mungkin dibawa oleh pasangan wanita tersebut. “Jadi sebaiknya jangan gonta ganti pasangan. Atau lebih baik tidak melakukan hubungan sampai menikah. Karena biasanya pada wanita yang belum pernah melakukan hubungan, dan hygienenya baik, jarang sekali kena keputihan patologis . Dan hati-hati, keputihan patologis juga bisa karena proses keganasan. Salah satu Tanda dari kanker leher rahim adalah, adanya keputihan yang berbau busuk bahkan berdarah,” papar dr. Sugi. “Pada wanita yang belum melakukan hubungan suami isteri, bisa juga terjadi keputihan. Namun penyebab keputihan bisa terjadi karena menggunakan celana dalam bersama, memakai handuk bersama, kurangnya menjaga kebersihan daerah vagina, lalu juga cara cebok yang salah,” tutur dr. Sugi.

 

Pemakaian sabun antiseptik yang sekarang banyak diiklankan, untuk daerah vagina, sebenarnya tidak masalah bila dipakai sebagai obat luar. Pembilasan vagina ( douchi ) dengan anti septik sebaiknya atas dasar indikasi bila terkena keputihan, sebaiknya ke dokter, daripada mengatasinya sendiri dengan obat-obatan antiseptik yang dimasukkan ke dalam vagina keputihan patologi harus diobati sesuai dengan penyebabnya,” ujar dr. Sugi.

 

Keputihan sebaiknya diobati sejak dini, begitu timbul gejala. Karena keputihan kalau sudah kronis dan berlangsung lama akan lebih susah diobati. Selain itu kalau keputihan yang dibiarkan bisa merembet ke rongga rahim kemudian kesaluran indung telur dan sampai ke indung telur dan akhirnya ke dalam rongga panggul. Tidak jarang wanita yang menderita keputihan yang kronis (bertahun-tahun) bisa menjadi mandul bahkan bisa berakibat kematian.

 

“Berakibat kematian karena bisa mengakibatkan terjadinya kehamilan di luar kandungan. Kehamilan di luar kandungan, terjadi pendarahan, mengakibatkan kematian pada ibu-ibu,” tegas dr. Sugi. Selain itu yang harus diwaspadai, keputihan adalah gejala awal dari kanker mulut rahim. Jadi jangan sampai terlambat untuk tahu apa yang menjadi penyebab keputihan untuk lebih tau tentang keputihan dan obatnya bisa lihat di https://www.gluteracare.com/cara-cepat-mengatasi-keputihan/

 . Yang pasti jangan anggap remeh keputihan. Supaya kamu tidak menyesal di belakang hari nanti, karena akibat yang ditimbulkan oleh penyakit keputihan ini.

 

5 Pengobatan Alamu Untuk Mengatasi Nyeri Sinus

26/01/2016 09:26

Kebanyakan orang pernah mengalami nyeri sinus dan tekanan di beberapa titik dalam hidup mereka dan bisa sembuh tanpa obat yang diresepkan. Tetapi ada sejumlah obat alami  untuk mengatasi sinus yang dapat menawarkan bantuan, apakah itu  yang disebabkan oleh pilek, alergi, atau infeksi sinus (sinusitis).

 

Sinus adalah kantong-kantong kosong dalam tulang di sekitar hidung. Mereka menghasilkan lendir, yang mengalir ke hidung. Jika hidung Anda bengkak karena peradangan, maka akan dapat memblokir sinus dan menyebabkan nyeri, kemacetan, post-nasal drip, batuk, dan gigi atau nyeri wajah. Sinusitis dapat bersifat akut, berlangsung hingga empat minggu, biasanya setelah udara dingin, atau dapat menjadi kronis, berlangsung selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun dengan atau tanpa gejala. Alergi, masalah hidung, dan kondisi tertentu, seperti cystic fibrosis, juga dapat menyebabkan sinusitis akut dan kronis.

 

Cobalah 10 solusi alami untuk menghilangkan rasa sakit sinus untuk membantu memutus siklus nyeri sinus:

 

1.       Siram hidung Anda. Ada banyak perdebatan tentang obat nyeri sinus mana yang dapat bekerja dan apa telah terbukti bisa menyembuhkan nyeri sinus, tapi menyemprot dengan garam dan menyiram seperti jamban adalah hal yang tidak terbantahkan. Sapuan dan siraman garam akan menipiskan lendir dan membantunya keluar dari hidung. Membersihkan dengan Saline telah dipelajari dan terbukti efektif, dan harus menjadi garis pertahanan pertama terhadap sinusitis. Jika Anda memiliki masalah sinus, direkomendasikan untuk menggunakan larutan garam.

 

2.       Uap. Uap air panas dapat membantu melembabkan sinus. Taburkan beberapa tetes eucalyptus atau mentol di kamar mandi dan uap kan kamar mandi Anda. Mandi shower dengan air hangat atau mandi berendam dengan sudah ditambahkan eucalyptus atau mentol akan dapat membantu melonggarkan lendir yang terjebak di dalam hidung Anda.

 

3.       Minumlah. Menjaga tetap terhidrasi akan membantu tubuh Anda dalam banyak cara, termasuk menjaga sinus Anda tetap lembab. Minum air sepanjang hari, dan pastikan untuk menghindari minuman berkafein atau beralkohol, yang dapat menyebabkan dehidrasi. Meskipun asupan cairan yang direkomendasikan pada setiap orang berbeda-beda, pedoman yang mudah adalah minum setidaknya delapan gelas 8 sehari. Bagaimana Anda bisa tahu jika Anda mendapatkan cukup cairan? Jika warna urin Anda jelas, Anda terhidrasi.

 

4.       Terapkan kompres hangat. Anda dapat menggunakan kompres hangat untuk membantu menjaga jaringan hidung tetap lembab. Atau, Anda dapat mengisi mangkuk atau panci dengan air panas dan tempatkan wajah Anda di atasnya dengan handuk di kepala Anda lalu menghirup uap dan kemudian di buang . Harus berhati-hati untuk tidak membakar diri sendiri. Anda juga dapat menindaklanjuti kompres hangat dengan kompres dingin, yang dapat membantu mengurangi rasa sakit sinus.

 

5.       Tahu kapan untuk memeriksakan diri ke dokter. Jika rasa sakit sinus tidak membaik dengan bantuan obat bebas, dokter dapat melakukan CT scan pada hidung dan sinus Anda untuk mencari penyumbatan anatomi yang dapat diobati dengan pembedahan, seperti septum hidung menyimpang atau polip hidung. Jika rasa sakit sinus berlangsung selama seminggu atau lebih dan Anda mengalami demam, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke Dokter Spesialis THT, karena Anda mungkin memerlukan pengobatan lebih agresif daripada sekedar melakukan pengobatan alami.

Pengobatan penyakit sinus secara alami adalah salah satu pengobatan yang efektif untuk penyembuhan penyakit sinus bahan-bahan herbal sangat aman  bagi tubuh kita seperti prodak Melia Propolis yang bahan di dalamnya terkandung berbagai bahan herbal tapi kita juga harus tau perbedaan melia propolis asli dan palsu.

Tips Alami Perawatan Kulit Mencegah Timbulnya Noda Hitam di Wajah

27/10/2015 16:10

Berikut Tips Alami Perawatan Kulit Mencegah Timbulnya Noda Hitam di Wajah :

  • Selalu menggunakan produk yang lembut pada kulit Anda. Jika memungkinkan, gunakan produk perawatan kulit alami. Mereka tidak membuang minyak alami dari kulit sehingga kulit tetap lembab secara alami.
  • Selalu mencuci muka dengan air atau membersihkannya dengan pembersih yang lembut sebelum mengunakan kosmetik perawatan sehari-hari untuk kulit Anda di pagi hari dan di malam hari.
  • Bila Anda memiliki kulit normal, Anda adalah orang yang diberkati sebab noda jarang terjadi pada jenis kulit seperti ini. Tapi jangan lupa untuk membersihkan dan melembabkan kulit Anda setiap hari.
  • Bila memiliki kulit kering, gunakan pelembab dan krim malam yang kuat.
  • Bila memiliki kulit berminyak, Anda perlu melakukan pengelupaskan kulit setiap hari, dan Anda hanya perlu pelembab ringan, jika sama sekali.
  • Gunakan masker perawatan wajah secara teratur, sebaiknya seminggu sekali. Masker peeling wajah dianggap yang terbaik untuk kulit bernoda. Setelah melakukan  peeling (pengelupasan), gunakan masker perawatan wajah alami.Jika Anda memiliki kulit kering, gunakan masker pelembab sekali atau dua kali seminggu.
  • Jangan pernah tidur dengan make up masih menempel pada kulit Anda. Anda harus membersihkan dan melembabkan kulit Anda sebelum tidur.
  • Jangan pernah menghentikan kebiasaan ini bila Anda ingin memiliki kulit bersinar.
  • Orang dengan kulit yang sangat kering juga perlu untuk mengelupaskan kulit (peeling) untuk mencegah dan menyingkirkan noda. Bila Anda adalah salah satu dari orang-orang tersebut, gunakan exfoliating scrub lembut, sebaiknya yang terbuat dari bahan-bahan alami. Lakukan pengelupaskan kulit (peeling) seminggu sekali dan tidak pernah lebih dari dua kali seminggu.
  • Minum banyak air untuk menjaga kulit Anda terhindar dari dehidrasi. Kulit yang cukup terhidrasi akan memiliki sedikit resiko mengalami noda.
  • Makan dengan diet seimbang dengan banyak buah-buahan dan sayuran untuk mendapatkan kekuatan anti-oksidan dari bahan-bahan makanan tersebut. Antioksidan yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran akan membantu memerangi radikal bebas secara efektif sehingga dapat membantu Anda menyingkirkan noda pada kulit dan masalah kulit lainnya.
  • Selalu gunakan tabir surya sebelum melangkah keluar rumah atau beraktifitas di luar ruangan. Sebaiknya, gunakan tabir surya di segala cuaca dan setiap saat karena sinar ultra violet meskipun ringan dapat membahayakan kulit Anda dan menyebabkan noda.

Anda bisa memilih salah satu dari tips2 diatas untuk anda coba dirumah dan selain dengan mengikuti cara diatas untuk perawatan kulit anda bisa mengkonsumsi suplemen kulit seperti gluta panacea, produk ini tidak mempunyai efek samping dan terbuat dari bahan-bahan alami sehingga cocok dikonsumsi oleh segala jenis kulit dan untuk  harga panacea original  biasa dibandrol sekitar Rp. 220.000,- s.d 260.000,-.

Beberapa Hal Penyebab Wanita Susah Hamil

25/07/2015 08:59

Beberapa Hal Penyebab Wanita Susah Hamil - Kebanyakan penyebab umum dari ketidaksuburan pada wanita adalah masalah dengan ovulasi, yaitu suatu proses pelepasan telur yang telah matang dari dalam rahim untuk kemudian berjalan menuju tuba falopi untuk dibuahi. Ciri dari masalah ovulasi yaitu periode menstruasi yang abnormal, atau kurang lengkapnya periode menstruasi.

Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan wanita susah hamil, yang sebagian besar berhubungan dengan masalah ovulasi :

  1. Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS)
    PCOS merupakan kondisi yang menyebabkan kelebihan produksi hormon androgen dan merupakan salah satu penyebab utama infertilitas pada perempuan. Ketidakseimbangan hormon yang disebabkan oleh PCOS menyebabkan masalah dengan ovulasi dan terganggunya siklus menstruasi. Kondisi ini juga sering dikaitkan dengan obesitas dan resistensi insulin.
  2. Menopause dini
    Menurut Mayo Clinic, menopause dini didefinisikan sebagai kekurangan atau hilangan menstruasi dan tanda awal habisnya folikel ovarium sebelum seorang wanita mencapai usia 40 tahun. Seorang perempuan dianggap menopause dini jika fungsi ovarium (indung telur) dan menstruasi berhenti sebelum usia 40 tahun. Penyakit kekebalan tertentu atau bahkan terapi radiasi dapat memicu menopause dini pada perempuan.
  3. Kerusakan pada saluran telur
    Ketika saluran tuba meradang, hal ini mungkin disebabkan karena adanya penyumbatan atau jaringan parut, yang pada gilirannya, menyebabkan infertilitas. Kerusakan tersebut umumnya disebabkan oleh infeksi penyakit menular seksual, terutama klamidia. Kasus-kasus lain yang dapat menyebabkan penyumbatan pada tuba termasuk penyakit radang panggul, atau bekas operasi akibat kehamilan ektopik.
  4. Endometriosis
    Endometriosis adalah suatu kondisi dimana jaringan rahim tumbuh di luar rahim. Kondisi ini biasanya akan mempengaruhi indung telur, telur, saluran telur, rahim dan bahkan fungsi sperma. Dalam kasus endometriosis yang ringan, konsepsi masih mungkin terjadi karena tidak semua wanita akan mengalami infertilitas. Pada kasus ini, laparoskopi dapat digunakan untuk menghilangkan jaringan parut yang disebabkan oleh endometriosis untuk membantu pembuahan.
  5. Ovarium jaringan parut
    Kerusakan pada ovarium tersebut dapat disebabkan oleh pembedahan akibat kista ovarium. Operasi konstan yang luas atau invasif dapat menyebabkan kerusakan jaringan parut ke titik di mana folikel ovarium tidak dapat lagi dewasa, akibatnya proses ovulasi menjadi tidak lengkap.
  6. Adhesi pelvis
    Adhesi pelvis didefinisikan sebagai jaringan parut yang terbentuk setelah operasi panggul, usus buntu yang dapat mengganggu kesuburan. Adhesi pelvis dapat mengubah struktur saluran tuba, sehingga sulit untuk telur wanita melakukan perjalanan melalui saluran tersebut.
  7. Masalah tiroid
    Hipertiroidisme adalah suatu kondisi dimana kelenjar tiroid terlalu aktif. Sedangkan tiroid hipotiroidisme, merupakan kondisi yang disebabkan oleh tiroid kurang aktif. Keduanya dapat menyebabkan masalah infertilitas pada wanita.
  8. Pengobatan Kanker
    Memiliki kanker dan menjalani radioterapi atau bentuk lain pengobatan kanker dapat mengganggu fungsi dari sistem reproduksi pria atau wanita. Penelitian telah menunjukkan bahwa penurunan kesuburan seorang wanita salah penyebabnya adalah efek samping dari radiasi. Namun kondisi ini juga tergantung dari bagian tubuh yang di sinari. Perempuan yang menjalani terapi radiasi harus membicarakan dengan dokter mereka tentang efek pengobatan yang mungkin akan memengaruhi kesuburan mereka.
  9. Obat-obatan tertentu dan gaya hidup
    Beberapa obat-obatan tertentu dapat menyebabkan infertilitas pada wanita. Tetapi dengan menghentikan konsumsi obat itu sepenuhnya, wanita masih mungkin untuk kembali menjadi subur seperti semula. Tidak semua obat-obatan dapat mengganggu kesuburan wanita seperti obat madu penyubur kandungan yang lagi booming sekarang madu ini justru mampu menambah tingkat reproduksi hormon sehingga menjadi optimal dan harga madu penyubur kandunganpun juga tidak terlalu mahal. Menggunakan obat-obatan, minum alkohol, merokok, makan tidak sehat dan kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan, dan olahraga atletik berlebihan juga dapat menyebabkan infertilitas pada perempuan.
  10. Umur
    Kebanyakan wanita menunda kehamilan demi mengejar karir. Semakin tua usia wanita, jumlah produksi sel telurnya akan berkurang dan terjadi penurunan kualitas secara dramatis. Wanita di atas 40 tahun memiliki jumlah sel telur lebih rendah dan cenderung kurang sehat. Kemungkinan keguguran juga lebih tinggi pada wanita yang usianya lebih tua.

 

Baca juga :

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Aman Untuk Anak Yang Kegemukan

Cara Memperlambat Penuaan Kulit

 

 

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Aman Untuk Anak Yang Kegemukan

16/01/2015 09:27

Di jaman sekarang ini, kegemukan tidak saja banyak dialami oleh orang dewasa, akan tetapi juga dialami oleh anak-anak. Orang tua yang memiliki anak balita yang mengalami kegemukan sebaiknya waspada atas kondisi tersebut, karena anak balita yang kegemukan memiliki resiko terkena penyakit jantung, hingga masalah kelainan otot.


Menjaga keseimbangan pola makan dan meningkatkan aktivitas fisik

Cara terbaik untuk mengatasi kegemukan pada anak adalah dengan membatasi asupan kalori dan meningkatkan aktivitas fisik mereka, salah satunya dengan ber-olahraga. Diet ketat untuk mendapatkan berat tubuh ideal sangat tidak disarankan untuk anak   karena anak-anak masih membutuhkan gizi dari makanan untuk mendukung perkembangannya. Jadi, cara yang terbaik untuk dilakukan adalah dengan cara membatasi asupan kalori, gula, dan lemak.

Memberikan daging tanpa lemak adalah salah satu cara mengurangi konsumsi lemak. Sedangkan alternatif lainnya adalah dengan memberikan susu rendah lemak. Sebaiknya susu rendah lemak hanya diberikan kepada anak usia 12 tahun ke atas saja

Penelitian terhadap anak di Jakarta, menyebutkan bahwa konsumsi lemak anak balita di Jakarta telah melebihi jumlah yang dianjurkan. Konsumsi makanan yang dianjurkan seharusnya 50 persen karbohidrat, 30 persen lemak, dan 20 persen protein. Sementara jumlah asupan lemak bagi orang dewasa dianjurkan tidak lebih dari 55 gram setiap harinya. Ini berarti, jumlah asupan lemak pada anak-anak seharusnya jauh lebih sedikit dari jumlah tersebut. Sebagai contoh, kandungan lemak pada segelas susu full cream adalah 8 gram. Apabila anak minum sebanyak 4 gelas susu setiap harinya, maka jumlah lemak yang dikonsumsinya mencapai 32 gram, dan itu belum termasuk dari makanan lainnya. Oleh sebab itu, orang tua disarankan untuk selalu memantau berat badan anak agar tidak sampai mengalami kegemukan, seba kegemukan dapat berujung pada meningkatnya risiko terkena bermacam penyakit. Untuk menjalankan program diet sehat menurunkan berat badan selain menjaga keseimbangan dan mengontrol makanan anak, perlu juga menuingkatkan aktivitas fisik anak.

Project Pembuatan Katalog Tas Wanita Batok Kelapa

17/03/2014 10:13

Part I : Foto Produk


Berikut adalah penjelasan dari saya tentang tahap awal proses pembuata katalog tas wanita batok kelapa mulai dari bahan atau peralatan apa saja yang akan saya gunakan untuk membuat katalog ini sampai ke tahap finishing:

1. Contoh produk yang saya gunakan dalam proses pembuatan katalog

 
     (Kumpulan macam-macam model tas batok kelapa, tas2 ini bisa anda dapatkan melalui Grosir Tas)
 

1.     Peralatan Yang Dibutuhkan

  • Lampu flash: untuk foto model indor pastinya tidak lepas dari lampu flash, jadi sediakan lampu flash yang sekiranya masih bisa digunakan seperti yang saya gunakan ini adalah lampu flash hasil pinjaman tetangga yang baik hati dan jangan lupa setting lampu flash dengan benar.
  • Tripod : gunakanlah tripod untuk mendapatkan hasil gambar yang tajam (tidak kabur)

(foto tripod hasil pinjaman tetangga sebelah)

  • Lampu neon : gunakanlah lampu neon untuk membantu pencahayaan
  • Dua Kardus Aqua
  • Meja/ Papan untuk penempatan produk
  • Kain putih atau kertas karton warna putih secukupnya jika menginginkan background putih
  • PC/Komputer untuk mempermudah pengecekan hasil jepretan dan mempermudah dalam proses pengeditan foto (tentunya PC yang sudah terinstall aplikasi edit photo seperti Light Room, Photoshop CS6 dll)
  • Camera : Camera merupakan peralatan yang paling utama dalam proses memotret.

2.    Konsep Lighting

       Setelah semua peralatan terkumpul langsung ane set studio mini seperti seperti foto berikut :

( foto tata cara penempatan lighting yang saya gunakan untuk pembuatan katalog.  Lampu ane pasang tepat di sebelah kanan, kiri agar mendapatkan gambar yang terang merata dan untuk mengurangi bayangan dibawah produk ane tamabain lagi satu lampu neon tepat diatas produk)


(Foto hasil jepretan yang ane jepret dengan menggunakan konsep lighting diatas )

 

Mungkin sampai disini dulu postingan saya mengenai proses pembuatan katalog Part I dan masih ada bagian-bagian lain yang akan saya bahas lagi, So tunggu beberapa hari lagi....thank's

 

 


 

 

PANTAI PASIR PUTIH TAMBAK REJO

11/03/2014 09:04

PANORAMA PANTAI PASIR PUTIH TAMBAK REJO PART II

11/03/2014 08:48