Project Pembuatan Katalog Tas Wanita Batok Kelapa

17/03/2014 10:13

Part I : Foto Produk


Berikut adalah penjelasan dari saya tentang tahap awal proses pembuata katalog tas wanita batok kelapa mulai dari bahan atau peralatan apa saja yang akan saya gunakan untuk membuat katalog ini sampai ke tahap finishing:

1. Contoh produk yang saya gunakan dalam proses pembuatan katalog

 
     (Kumpulan macam-macam model tas batok kelapa, tas2 ini bisa anda dapatkan melalui Grosir Tas)
 

1.     Peralatan Yang Dibutuhkan

  • Lampu flash: untuk foto model indor pastinya tidak lepas dari lampu flash, jadi sediakan lampu flash yang sekiranya masih bisa digunakan seperti yang saya gunakan ini adalah lampu flash hasil pinjaman tetangga yang baik hati dan jangan lupa setting lampu flash dengan benar.
  • Tripod : gunakanlah tripod untuk mendapatkan hasil gambar yang tajam (tidak kabur)

(foto tripod hasil pinjaman tetangga sebelah)

  • Lampu neon : gunakanlah lampu neon untuk membantu pencahayaan
  • Dua Kardus Aqua
  • Meja/ Papan untuk penempatan produk
  • Kain putih atau kertas karton warna putih secukupnya jika menginginkan background putih
  • PC/Komputer untuk mempermudah pengecekan hasil jepretan dan mempermudah dalam proses pengeditan foto (tentunya PC yang sudah terinstall aplikasi edit photo seperti Light Room, Photoshop CS6 dll)
  • Camera : Camera merupakan peralatan yang paling utama dalam proses memotret.

2.    Konsep Lighting

       Setelah semua peralatan terkumpul langsung ane set studio mini seperti seperti foto berikut :

( foto tata cara penempatan lighting yang saya gunakan untuk pembuatan katalog.  Lampu ane pasang tepat di sebelah kanan, kiri agar mendapatkan gambar yang terang merata dan untuk mengurangi bayangan dibawah produk ane tamabain lagi satu lampu neon tepat diatas produk)


(Foto hasil jepretan yang ane jepret dengan menggunakan konsep lighting diatas )

 

Mungkin sampai disini dulu postingan saya mengenai proses pembuatan katalog Part I dan masih ada bagian-bagian lain yang akan saya bahas lagi, So tunggu beberapa hari lagi....thank's