Cara Memperlambat Penuaan Kulit

16/04/2015 09:49

Tahap penuaan adalah tahap yang kita tidak dapat hindari dalam hidup. Kita semua harus menjalani tahap ini, tetapi kita bisa memperlambat penuaan dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis-garis halus, perubahan warna kulit, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa tips anti-penuaan yang harus Anda ingat untuk membantu memperlambat proses penuaan: 

Cara Memperlambat Penuaan Kulit

  1. Memakai kacamata hitam Mengenakan kacamata hitam adalah sangat penting untuk melindungi mata Anda dari bahaya sinar matahari. Ingat, kulit di sekitar mata Anda adalah salah satu bagian yang paling halus karena itu harus dilindungi dengan baik.
  2. Berhenti merokok Merokok adalah salah satu faktor yang dapat membahayakan kulit. Selain berbahaya bagi kesehatan, merokok juga bisa membuat kulit lebih rentan terhadap penuaan. Merokok akan merusak produksi kolagen dalam kulit yang kemudian akan menghalangi oksigen dan nutrisi untuk melewati pembuluh darah, dan akan berakibat pada berkurangnya elastisitas pada kulit.
  3. Terlalu banyak alkohol dapat merusak kulit Terlalu banyak menkonsumsi alkohol dapat merusak kulit karena bisa menyebabkan dehidrasi. Minum alcohol terlalu banyak daapat mengakibatkan pembuluh darah pecah dan rusak dan menyebabkan terjadinya rosacea yang merupakan kelainan kulit.
  4. Gunakan Tabir surya setiap hari Menggunakan tabir surya sangat diperlukan setiap hari untuk melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari yang dapat menyebabkan masalah pada kulit. Terpapar panas matahari merupakan penyebab utama penuaan kulit seperti garis-garis halus, lingkaran bawah mata, keriput dan yang terburuk mungkin menyebabkan kanker kulit. Untuk mengatasi permasalahan tersebut anda bisa menggunakan produk kosmetik yang mengandung glutahione seperti glucola, glucogen, glutera dll, dan Anda bisa mendapatkan harga glucola di berbagai toko kosmetik seperti onlinestore.
  5. Hindari berjemur di bawah sinar matahari (tanning) Berjemur dibawah sinar matahari atau dengan sinar matahari buatan untuk mendapatkan warna kulit kecoklatan tidak sehat bagi kulit. Ini adalah salah satu kesalahan terbesar yang kebanyakan wanita lakukan tanpa mengetahui bahwa hal itu dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Terpapar radiasi ultraviolet secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit sehingga merusak produksi kolagen dan elastisitas kulit. Aktifitas berjemur ini juga merupakan salah satu alasan mengapa Anda mengalami tanda-tanda penuaan dini.
  6. Memakai topi dan pakaian pelindung dari sinar matahari Mengenakan topi dan pakaian pelindung dari matahari akan dapat membantu untuk memblokir sinar berbahaya dari matahari untuk kontak langsung dengan kulit Anda. Karena terpapar sinar matahari secara berlebihan dapat menyebabkan banyak kerusakan pada kulit yang pasti akan membuat Anda menyesal di masa depan. Tetaplah terlindungi!

Baca juga artikel tentang :