Cara Mengendalikan Nafsu Makan

25/08/2014 21:44

Orang yang ingin melakukan diet terkadang ada saja godaannya. Prosesi ngemil memang sulit sekali untuk dihapuskan, tapi tentunya pengendalian nafsu makan harus diterapkan agar usaha pemangkasan berat badan dapat terwujud. Supaya anda tidak salah dalam menerapkannya, lebih baik coba konsultasi kepada ahlinya. Solusi tepat akan anda dapatkan, sehingga tidak keliru dalam prakteknya. Caranya mudah sekali, karena saat ini konsultasi seputar diet dan cara mengendalikan nafsu makan sudah bisa dilakukan bisa melalui SMS, Blackberry atau sosial media seperti Facebook.

Langkah Tepat Untuk Kendalikan Nafsu Makan

Perlu diketahui kalau konsultasi diet secara online tidak dipungut biaya alias gratis, jadi anda dapat menanyakan keluhan mengenai cara mengendalikan nafsu makan sebanyak yang diperlukan. Malah ada konsultan yang siap untuk membantu program anda sampai sukses. Pemantauan terus dilakukan agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan maksimal. Tentunya prosesi tersebut harus diingiri dengan niatan dari dalam diri dan pengontrolan asupan yang dikonsumsi. Hal itu sangat penting dan harus berjalan beriringan.

Berikut adalah langkah tepat dalam mengontrol nafsu makan, yaitu :

  • Sarapan
    Tak sedikit orang yang berdiet meninggalkan sarapan. Padahal sebenarnya penting sekali untuk tubuh. Malam hari badan beristirahat selama 6 hingga 8 jam, jika melewatkan makan pagi maka badan akan kekurangan glukosa yang diperlukan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Banyak dieters yang mengacuhkan kegiatan ini setiap pagi agar bisa mengurangi asupan, tapi diantaranya banyak yang merasa lapar berlebihan dan malahan mengkonsumsi soda atau cookies untuk ganjalan perut dengan karbohidrat tinggi, yang ternyata membuat anda tanpa sadar memakan kalori dalam jumlah yang besar.
     
  • Diet Untuk Sehat
    Pemikiran mengenai diet yang berfungsi hanya untuk menurunkan bobot sepertinya tak selamanya benar. Mulai sekarang niatkan diet karena ingin sehat, bukan sekedar kurus saja. Berdasarkan pernyataan dari Keff Volek, Ph.D., E.D yang diambil dari MensHealth bahwa dengan lebih mengetahui tentang keadaan tubuh secara mendalam, membuat diet yang dilakukan, tak hanya untuk pemangkasan berat tapi juga berguna bagi kesehatan. Anda bisa melakukan cek up secara berkala seperti kadar gula darah, tekanan darah, gangguan tidur, kolesterol, serta organ kardiovaskular.
     
  • Sajikan Makanan Secukupnya
    Saat bermacam-macam makanan terhidang di depan mata, pasti keinginan untuk mencicipi semuanya akan menjadi besar. Jadi sebaiknya sajikan menu secukupnya saja agar nafsu makan bisa dikontrol dengan baik. Ketika di restoran, jangan sungkan meminta pelayan mengemas pesanan untuk dibawa pulang bila ternyata porsi yang diminta terlalu banyak atau berlebihan saat memesan. Setelah sampai di rumah dapat disimpan di kulkas untuk disantap esok hari.
     
  • Jauhi Makanan Kesukaan
    Seorang psikolog dan pemerhati makanan, Brian Wansink, Ph.D yang berasal dari Cornell University mengatakan kalau dirinya menyukai minuman bersoda, dan untuk menghindari meminumnya, Brian meletakannya di lemari pendingin yang ada di ruang bawah tanah. Hal tersebut dilakukan karena dia sangat malas untuk mengambilnya ke bawah, dan berujung pada konsumsi air putih yang ada di dapur, karena lebih mudah untuk dijangkau. Anda juga bisa menerapkan cara ini agar tidak berlebihan saat memakan makanan favorit.

Salah satu cara untuk mengontrol nafsu makan dengan mudah dan enak adalah dengan cara mengkonsumsi herbalife milk shake sebagai pengganti sarapan, atau makan. Herbalife milk shake mengandung berbagai nutrisi lengkap rendah kalori yang diperlukan tubuh sepanjang hari. Harga sekaleng milk shake dari distributor adalah 366rb. Berhati-hatilah jika mendapati produk herbalife yang dijual dengan harga sangat murah karena bisa jadi itu indikasi barang palsu, apalagi jika bar code atau kode produk dirusak sehingga keasliannya tidak bisa dicek di distributor resmi.

Untuk mendapatkan info harga herbalife terbaru dan terjangkau bisa kunjungi konsultasidiet.net web ini merupakan distributor independen herbalife dilengkapi dengan id, sehingga barang yang anda dapatkan di jamin keasliannya.

Jika anda masih membutuhkan informasi lain seputar program diet, jangan sungkan untuk melakukan konsultasi diet Herbalife. Petugas akan siap sedia untuk menjawab pertanyaan anda. Konsultasi diet Herbalife dapat dilakukan hingga usaha anda berhasil. Sangat menyenangkan bukan? Anda bisa konsultasi diet Herbalife kapanpun dan dimanapun anda berada, karena caranya pun mudah. Anda jadi bisa lebih mengontrol nafsu makan agar diet berhasil dengan cepat.